Be my friends & live chat @ social accounts

10 Pedoman Gadai Jaminan Bpkb Mobil & Motor Yang Penting


Pedoman sebelum memilih program gadai bpkb mobil, motor dan truk ini sangat penting diketahui oleh nasabah di seluruh Indonesia. Panduan yang menguntungkan terutama bagi masyarakat yang belum pernah mengajukan pinjaman jaminan bpkb mobil. Pelajari secara detail informasi yang saya sampaikan di bawah ini, lalu setelah itu silakan pilih layanan pegadaian yang memenuhi kriteria. Harapannya, tentu saja keamanan agunan dan kenyamanan debitur serta angsuran dan pencairan terbaik yang anda peroleh.

Lokasi Yang Mudah

Terkait dengan kebutuhan finansial yang tidak mengenal waktu, di Indonesia sangat mudah dan banyak ditemukan layanan seperti ini. Penawaran gadai jaminan bpkb untuk mobil dan motor dapat ditemui di Jakarta, Bekasi, Bandung, Medan, Depok, Surabaya, Tangerang, Pekanbaru, Pontianak, Makassar, Bali, Manado, bahkan hingga ke Papua. Perusahaan keuangan juga beragam. Mulai dari layanan gadai perorangan, institusi resmi seperti bank dan leasing, koperasi dan bahkan dealer mobil serta motor juga sering berperan menawarkan program yang sama.

Pelajari Panduan Gadai Ini

Di dalam menggadaikan bpkb mobil atau truk dengan memnafaatkan informasi via internet maupun offline, maka anda perlu memahami 10 hal penting berikut ini:

gadai bpkb mobil

  1. Carilah lembaga keuangan resmi. Bpkb yang dimiliki dapat digadai di bank umum, perusahaan pembiayaan (leasing), pegadaian bpkb mobil serta BPR. Pastikan bahwa jasa pendanaan tunai tersebut merupakan perusahaan yang berada di bawah kontrol Bank Indonesia maupun Otoritas Jasa Keuangan (OJK).
  2. Sebaiknya anda melakukan konsultasi sebelum memilih perusahaan kreditur, Tindakan ini sekaligus menilai kredibilitas marketing yang menawarkan program pinjaman. Kebanyakan nasabah hanya bertanya masalah simulasi perhitungan pencairan dan angsuran saja. Padahal, nominal yang diperoleh tersebut adalah hasil olahan tools hitung angsuran yangn udah baku. Sebaiknya anda melakukan tes terhadap kemampuan marketing atau agent di dalam contoh situasi atau kondisi. Jika mereka gugup dan memberi jawaban tidak jelas terkait layanan gadai untuk bpkb, sebaiknya anda lupakan!
  3. Kebanyakan nasabah hanya menilai program dana tunai berdasarkan prosentase suku bunga yang diterapkan. Heiii.. anda bisa tertipu oleh acuan ini. Sebaiknya anda berpegangan pada nilai cair nett (yang ditransfer ke rekening debitur) dan nilai angsuran per bulan. Tahukah anda bahwa banyak komponen biaya pada perhitungan dan simulasi gadai? Percuma mendapatkan bunga kecil kalau biaya lainnya mencekik leher!
  4. Pastikan bahwa bpkb yang ingin digadai sesuai dengan kriteria mobil dan motor yang bisa dijadikan agunan. Sekali lagi silakan lakukan konsultasi kepada marketing. Ingat, rasanya hampir semua leasing dapat menerima semua merek mobil. Tetapi saya jamin bahwa tidak semua tipe atau jenis atau kondisi kendaraan bermotor, dapat dijadikan agunan. Contohnya mobil ex-taksi atau angkutan umum, sebagian besar perusahaan pembiayaan tidak dapat menerima jaminan bpkb untuk kondisi mobil seperti ini.
  5. Sebaiknya nasabah bersifat sopan. Ingat, anda adalah pihak yang ingin berhutang! Cukup banyak calon debitur yang suka ngatur, tidak mau repot, bahkan menggampangkan segala sesuatunya. Selama saya menjalankan tugas sebagai marketing program gadai bpkb motor dan mobil, ada beberapa orang yang berlagak sok tahu maupun terkesan bahwa dialah yang paling dibutuhkan. Padahal kebalikannya. Ini bukan transaksi jual beli seperti biasanya, yang menjadikan pelanggan bagaikan raja. Transaksi pinjaman uang sebaiknya kembali pada kodrat, siapa yang berhutang dan siapa yang meminjamkan dana?
  6. Pinjaman dana dengan jaminan berupa bpkb mobil adalah solusi kebutuhan dana yang identik dengan kecepatan proses dan nilai pencairan uang yang besar. Anda tidak perlu membandingkan dengan KTA (kredit tanpa agunan). Coba cek, ada berapa banyak kerabat anda yang bisa disetujui permohonan KTA dengan nilai besar dan cepat? Tidak perlu membual berlebihan. Karena pada umumnya marketing gadai sudah paham perbandingan programnya dibandingkan layanan bank tanpa agunan tersebut.
  7. Di Indonesia memang ada layanan pegadaian resmi milik pemerintah (BUMN). Tetapi bukan berarti leasing tidak resmi loh..! Karena leasing juga harus terdaftar dan diawasi oleh OJK.
  8. Perlu anda pahami bahwa di Indonesia tidak ada lembaga keuangan resmi yang menerima agunan unit mobil, bukan bpkb. Setidaknya hingga ulasan pedoman ini diterbitkan, tidak ada! Program gadai mobil tanpa bpkb biasanya hanya dilayani perorangan secara sembunyi-sembunyi. Karena tindakan ini tidak berlandaskan izin yang sah sebagai lembaga pembiayaan. Setahu saya, beberapa kreditur pinjaman uang pribadi ini dikelola oleh para pedagang mobil bekas.
  9. Salah satu persepsi yang salah oleh calon debitur pegadaian metode modern (menjaminkan bpkb mobil bukan unitnya) adalah menganggap bahwa lebih menguntungkan (angsuran lebih murah) jika langsung ke kantor leasing daripada melalui agent. Saya tidak sependapat dengan pemikiran ini. Coba anda buktikan. Hubungi saya sekarang juga di nomer 0811-123-128 (bisa di klik), dan mintalah simulasi gadai yang sesuai dengan agunan bpkb mobil yang anda miliki. Lalu setelah itu bandingkan dengan menghubungi pihak marketing lain atau datang langsung ke kantor leasing tempat saya melempar order. Saya yakin bahwa anda akan menghubungi saya lagi!
  10. Terkait poin pedoman penting di atas, ada yang mengira bahwa agent menerapkan biaya khusus atau tersembunyi. Saya pastikan hal itu tidak terjadi pada team saya. Tahukah anda bahwa leasing memiliki posting budget tersendiri buat agent-nya? Buktinya adalah seperti pada poin ke sembilan, ternyata banyak yang berkata bahwa hitungan simulasi yang saya berikan malah lebih murah cicilannya dibanding dengan hitungan dari kantor langsung. Nah.. lohh..!

Pengalaman Pengunjung

Sebagai penutup dan memperkuat pilihan keputusan anda untuk menghubungi saya, Nelson Sitompul, maka perhatikan beberapa fakta yang pernah terjadi saat seseorang ingin menggadai bpkb motor dan mobilnya. Selama ini yang sudah terjadi adalah sebagai berikut:

  • 86% pengunjung yang ingin membuktikan dan membandingkan simulasi pinjaman gadai yang saya tawarkan, akhirnya kembali menelepon saya dan mengajukan pendaftran serta survey.
  • 8% nasabah tidak menghubungi kembali karena mereka tidak berharap angsuran terendah tetapi berharap harga taksasi yang super tinggi atau fee mediator. Maaf, saya tidak bisa memberikan hal tersebut terkait konsep marketing yang saya anut adalah bermain volume terkait target yang sangat tinggi per bulannya yang dibebankan leasing kepada saya.
  • 6% sisanya adalah kombinasi antara debitur yang belum serius, menemukan penawaran menarik dari pihak lain, atau tidak bersedia disurvey kelayakannya.
  • 71% nasabah menghubungi saya kembali saat ingin menambah unit di waktu lain, atau melakukan repeat order setelah hutangnya sudah lunas.
  • 97% berkata puas atas jawaban konsultasi dengan saya. Bahkan bagi calon nasabah yang belum pernah mengajukan pinjaman sistem gadai di leasing bpkb mobil, merasa sangat terbantukan karena saya sudah membantu mereka mempersiapkan permohonan peminjaman uang. Dari mana saya mengetahui hal ini? Sebagian besar langsung minta survey, dan sebagian lagi mengutarakan pendapatnya saat leasing patner melakukan kuisioner.

Anda masih ragu? Buktikan dan bandingkan saja. Program pinjaman dana tunai jaminan bpkb mobil dan motor yang saya tawarkan dibanding dengan pihak lain, bahkan dibanding dengan personil langsung perusahaan pembiayaan yang menjadi rekanan. Gadaikan bpkb mobilmu dengan pertimbangan yang matang! Hubungi saya di 0811.123.128 (24 jam).

Baca Pula Artikel: